Perjalananku di 3 Klinik Kecantikan

Bismillah....
Haloo semua!! Kenalin aku Fitria. Aku bukan skincare expert atau ahli dalam bidang per-skincare-an, aku cuma mau berbagi perjalananku selama menggeluti dunia per-skincare-an. Aku sebenernya sudah kenal skincare dari tahun 2015 waktu kuliah di Surabaya. Perjalananku bener-bener panjang sampai akhirnya nemu skincare yang cocok di kulit aku yang super duper sensitive huhu. Awal perjalananku tidak langsung pake produk-produk korea atau sejenisnya, tapi aku ke klinik kecantikan soalnya temen-temenku nyuruh buat datang ke klinik kecantikan aja ngga ribet. Tapi aku mau ceritain dulu gimana sih kondisi kulitku sebelum dateng ke klinik kecantikan. Disini aku ngga mau menjatuhkan klinik-klinik ini tapi cuma mau cerita aja. Semua bergantung kecocokan sih menurutku. Maaf ya kalo ceritanya panjang dan membosankan soalnya baru pertama nulis di blog huhuhu
_

Tipe kulitku itu sensitive oily-acne prone, bisa bayangin kan gimana udah sensitive, ditambah oily ditambah acne prone juga. Dulu waktu SMA aku sering banget ganti-ganti cream toko gitu kayak wardah, ponds dan kawan-kawannya. Dulu pake cream itu karna disaranin sama ibu dan temen-temen SMA. Tapi ternyata di wajahku tidak memberikan efek baik sama sekali malahan bikin wajah aku jerawatan parah dan kelihatan item. Waktu SMA aku gak kenal namanya cream dokter, perawatan, facial, atau apapun yang berhubungan dengan skincare bener-bener cupu pokoknya.

_

Tahun 2015 waktu kuliah di Surabaya aku disaranin untuk datang ke Natasha yang lokasinya deket banget sama kampusku. Kedatangan pertamaku di Natasha aku dikasi cream dan disaranin buat facial atau peeling ya aku lupa pokoknya sejenis itu dan itu semua habisin uang kurleb Rp 850rb. Berjalan 3 bulan wajahku masih sama aja, ya jerawatnya emang berkurang tapi orang-orang yang liat aku bilang wajahku iteman. Akhirnya aku konsul ke dokter di Natasha cabang Madiun. Kata dokternya cream yang dikasi sama dokter yang di Surabaya akhirnya aku diganti sama cream yang baru. Berjalan kurleb 2 bulan wajahku udah mulai putih, bebas jerawat, pokoknya glowing gitu. Ini foto ku tanpa make up, dan menurutku jauh lebih mending dari wajahku dulu.

 Seneng dong, sampe sering banget liat kaca sangking senengnya hehe. Tapi kebahagianku ngga berlangsung lama. Selang beberapa bulan dari itu, waktu level creamnya dinaikin tiba-tiba di pipiku muncul jerawat batu 5 bentuk bintang huhu mana mau lebaran pas itu. Dan parahnya pas lebaran di dagu sama di dahi muncul jerawat banyak banget yang buat aku akhirnya mutusin buat berhenti Natasha.

_

Setelah berhenti dari cream dokter beberapa bulan buat netralin wajah, akhirnya aku dateng ke navaagreen. Dan di navaagreen bener-bener jauh lebih murah daripada natasha. Seperti perawatan  pada umumnya, aku dikasih cream sama disuruh facial. Disini aku merasa wajahku tidak ada perubahan sama sekali. Dan perjalananku di navaagreen tidak berlangsung lama. Aku memutuskan berhenti karena abis facial malah muncul jerawat banyak banget di pipi bagian bawah dan waktu konsul dokternya bilang disuruh facial lagi padahal itu baru seminggu jaraknya dari facial sebelumnya. Yaudah aku ngikut aja, tapi akhirnya tetep  aja wajahku tambah jerawatan. Dan akhirnya bener-bener stop!!!

_

Dan klinik ketiga yang aku kunjungi yaitu Larissa. Disini juga ngga lama soalnya ngga ada pengaruh sama sekali. Tapi aku suka facial disini, karena enak banget, sepi, mbak-mbaknya ngga berisik sama diputerin musik jadi bikin rilex. Tapi di antara ketiga klinik disini paling murah dan bahannya organic.
Dan ini kondisi kulitku setelah lepas cream dokter dan cuma ngandelin make up. 

Mungkin di foto ngga begitu kelihatan yaa. Tapi itu di dagu sebenernya banyak banget bekas jerawat dan di dahi juga masi ada bruntusan cuma karna pencahayaan di Bromo silau banget jadi ngga kelihatan.
_

Jadi itu guys ceritaku di tiga klinik kecantikan yang ada di Surabaya. Sekali lagi aku ngga mau jatuhin klinik-klinik di atas. Semua juga bergantung kecocokan masing-masing orang. Di aku ngga cocok belum tentu di kamu ngga cocok juga. Jadi ngga ada salahnya buat coba. Semua pasti ada plus minusnya yaaa. Dan maaf aku ngga bisa kasih fotoku dulu waktu perawatan soalnya udah lama dan baru aku tulis sekarang huhu

-

Thx u for reading dan jangan lupa bersyukurđź’“đź’“


With Love,

Fitria Dewi

Komentar